ini kisahku, apa kisahmu?


Gerimis malam ini menemaniku dalam kesunyian nyanyian malam yang indah. Pikir ini melayang akan peristiwa yang telah terjadi siang tadi. Ahh entah ini nyata atau hanya sekedar mimpi. Rasanya mustahil jika kejadian tadi benar adanya. Ya, siang tadi tepatnya setelah pulang sekolah. Aku bertemu seorang pria yang tergolong masih muda, umurnya sekitar 25-an mungkin. Pria itu tinggi gagah,kulitnya putih bersih, dan senyum simpulnya yang manis, heemmm…
Aku terburu-buru takut pulang dan tak sengaja menabrak pria itu dari belakang. Alhasil barang bawaan kita berhamburan ke tanah. Karena tak ada waktu lagi akupun segera memunguti barang-barang yang berjatuhan. Pria itu hanya tersenyum tipis dan dengan rasa malu aku segera meminta maaf.
          Peristiwa itu seakan cepat berlalu, tak ada slow motion layaknya adegan sinetron di TV. Sesampainya di rumah aku langsung cuci kaki, makan, salat, dan belajar. Namun aku terus teringat wajah pria itu, sepertinya aku pernah melihat sebelumnya tapi entah dimana. Saat ku buka tas, aku menemukan buku harian pria itu. “ Ya Tuhan, buku pria itu terbawa olehku”, sesalku dalam hati.  Ku coba membuka harian berwarna cokelat tersebut. Saat pertama ku buka buku itu terselip sebuah foto perempuan yang mirip sekali denganku. “ Astaga!! Siapa perempuan ini?? Apakah ini aku?”, teriakku.
Siapakah sebenarnya pria itu? Dan siapa perempuan yang mirip denganku ini? Kuurungkan niatku untuk membaca buku hariannya. Aku sadar ini bukan milikku jadi aku gak berhak mengetahui isinya, segera ku tutup buku itu dan aku bertekad untuk segera mengembalikannya lagi pada pemiliknya. Keesokan harinya aku baru sadar bahwa pria itu mirip sekali dengan pria yang selalu hadir dalam mimpiku akhir-akhir ini. Dan setiap bangun dari mimpi aku semakin merindukan pria itu, ada apa dengan pria itu?

#to be continued

0 komentar:

Posting Komentar